Banner
e-mpaLPSE Kementrian Agama
Jajak Pendapat
Bermanfaatkah Website ini bagi anda?
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Agenda
10 July 2014
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Kemenag Kab. Cilacap Bekali Asesor Akreditasi Madrasah

Tanggal : 08/19/2013, 15:10:03, dibaca 372 kali.

 


Sebanyak 11 orang  Asesor Akreditasi yang akan bertugas menilai kinerja pendidikan madrasah di kabupaten Cilacap, Senin(19/8) dibekali berbagai informasi penting terkait proses dan situasi pendidikan madrasah kabupaten Cilacap oleh Kepala Kantor Drs. H. Mughni Labib, MSI di Ruang rapat Kantor Kemenag Jl. Perwira No. 14 a.


Visitasi adalah kunjungan ke sekolah/madrasah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah/madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi dengan maksud Meningkatkan kecermatan dan keabsahan serta kesesuaian antara fakta dengan data yang diperoleh melalui pengisian instrumen evaluasi diri,  Memperoleh data dan informasi tambahan mengenai keadaan yang sesungguhnya dari sekolah/madrasah yang diakreditasi.


Asesor adalah tenaga profesional yg telah  memenuhi persyaratan utk diangkat danditugasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah(BAN-SM) atau Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah(BAP-SM) untukmelakukan penilaian dan visitasi di sekolah/madrasah sebagai bagian dari proses akreditasi. Jumlah anggota tim asesor disesuaikan dengan kebutuhan dengan jumlah minimal 2(dua) orang untuk setiap sekolah/madrasah. Dalam proses Visitasi, para asesor harus berpedoman pada Prinsip-prinsip visitasi; Ketentuan pelaksanaan visitasi, Tata tertib visitasi, Tata karma visitasi, serta menghindari larangan-larangan bagi asesor dan juga pihak sekolah/madrasah. Dengan norma;  Kejujuran, Independensi, Profesionalisme, Keadilan, Kesejajaran, Keterbukaan, Akuntabilitas, Bertanggung jawab, Bebas intimidasi, Menjaga kerahasiaan, Keunggulan mutu


Pesan pak Labib kepada para asesor ketika visitasi ialah supaya Selalu kordinasi dengan UPA(Unit Pelaksana Akreditasi), Manfaatkan untuk sosialisasi, Beri motivasi kepada sekolah/madrasah,  Lepaskan baju kedinasan, Penyusunan saran dibuat sekonkrit mungkindan disusun per-komponen,  Perhatikan : syarat mengikuti akreditasi, tata krama, tata tertib, prinsip2 akred, Jangan membebani sekolah/madrasah, Junjung tinggi citra akreditasi.(bravo)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : yusro -  [dinarahmatulkavi@yahoo.co.id]  Tanggal : 21/09/2013


   Kembali ke Atas